Sasaran Cinta

Setiap pasangan suatu saat pasti akan menghadapi suatu masalah karena hal tersebut pasti sudah biasa, namun apabila pada pasangan tersebut mampu menghadapi itu semua baru itu luar biasa. “Sasaran cinta bukanlah mendapat sesuatu yang yang Anda inginkan tetapi melakukan sesuatu untuk kesejahterahaan orang yang Anda cintai”. Kata tersebut saya kutip dalam cerita ini dari buku yang berjudul Lima Bahasa Kasih.

Satu tahun yang lalu saya merasakan apa yang dimaksud dengan “Sasaran Cinta” dalam buku tersebut. Saya merasa mendapatkan suatu dukungan dari pacar saya ketika mempunyai hasrat untuk melakukan hal tertentu. Seperti halnya mengikuti suatu komunitas, membuat template, menjadi penulis. Semua itu terasa termotivasi dan jika diibaratkan dalam revisi skripsi dia mudah sekali memberikan acc-nya kepada tulisan saya.

Memberi kata-kata pujian hanyalah satu cara untuk mengungkapkan kata-kata mendukung kepada pasangan. Kita semua memiliki bagian-bagian di mana kita kurang mantap. Kita kurang berani, dan kurang keberanian sering menghambat kita menyelesaikan hal-hal yang positif yang kita ingin lakukan.

Barangkali pasangan Anda punya potensi yang belum dimanfaatkan dalam satu atau lebih bidang kehidupan. Terkadang dukungan pada pasangan tidak hanya pada ungkapan saja, melainkan melalui material ataupun tenaga. Jika saya ambil gambar dari aplikasi “Line”.

Yah, jatuh cinta itu pake perasaan dan memeliharanya memakai penghasilan. Hanya saja dukungan atau pemeliharaan pada cinta itu tidak harus uang seperti gambar tersebut. Membesarkan hati pasangan tidak hanya berupa materi tetapi usaha dan kata-kata itu sangat perlu.

Sumber :
Chapman, G. Lima Bahasa Kasih. Karisma. Tanggerang Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *